Monday 12 October 2015

Filled Under:

AMAT MENJIJIKKAN...!!!! Cara Sauce Di Proses Di Kilang...???? Selepas Melihatnya...Anda Pasti Tak Akan Makan Sauce Lagi...


Berbicara tentang makanan, gudang makanan Ind0nesia bisa dibilang selera enak -enak. Cari masakan mewah dan lezat atau santapan ada yang murah dan sederhana, namun hmmm .. masih mengg0yang lidah juga tersedia. Untuk menjadi lebih lezat makanan untuk menambah rasa penambah campuran tertentu sehingga pilihan yang dipilih.

Seperti pedas atau hanya ingin menambah rasa pada makanan biasanya menggigit fav0rit cabai. Bahkan bagi sebagian 0rang, terutama pecinta makanan pedas tidak lengkap jika tidak menambahkan menu cabai setiap kali makan. Ingin pabrik sambal atau buatan sendiri memilih.

Saus sambal berbahaya- Untuk beberapa jenis sambal banyak digunakan dalam jenis makanan ringan pinggir jalan. Warnanya benar-benar mengg0da.

Tapi gairah masyarakat ind0nesia mengenai makanan pedas harus diikuti denganteliti dan extra hati-hati. Tidak hanya menyebabkan gangguan perut tapi ada bahaya lain mengintai.

Menurut informasi dari se0rang kerabat berbahaya sirkulasi sambal, tim Sigi belum lama ini mengunjungi satu k0ta di Jawa Tengah. Pencarian yang dimulai pada satu pasar.

Faktanya segera menemukan mencurigakan. Di balik cabai segar ini cabai paprika-terselip busuk. Demikian juga R0tten T0mat0es tidak dibuang tapi masih dijual, tentu dengan sangat miring. Benar saja, upaya itu sia-sia investigasi. Berita saus pembuatan sehat berhasil diper0leh.

Saus busuk membuat saus yang tidak sehat dilakukan seadanya di sebuah rumah kecil. Untuk mengetahui lebih dekat, tim Sigi berpura-pura menjadi pembeli dalam jumlah besar sekaligus untuk mengetahui pr0ses pembuatan saus panas di tempat ini.

Inf0rmasi tentang pr0ses pembuatan saus perlahan-lahan mulai mengalir. Ad0nan saus sambal tersedia di drum besar. Kemudian hanya dipanaskan dalam tungku besar.

Pr0ses pengemasan juga dilakukan langsung di situs, tentu saja dengan tekn0l0gi seadanya. Saus yang sudah di0lah, dikemas, dan siap dipasarkan. Sejauh ini belum ditemukan unsur yang melanggar hukum.

Namun berhasil mengungkap pr0duksi saus berbahaya, membuat pencarian berlanjut ke tempat lainnya. Akhirnya ditemukan lagi saus berabahaya ini, mereka berpikir pr0duk mereka sangat tidak higienis.

Pedagang bersedia untuk membuka kartu dan trik bagaimana membuat saus cabai dengan bahan sangat murah. Apakah kualitas diprediksi tidak dapat dipertanggungjawabkan bahkan cenderung membahayakan. "Saya juga tidak enak, tapi banyak yang seperti saya," kata Parmin, sipembuat saus.

Bahan baku yang diperlukan mudah diperoleh di pasar. Chilli, pepaya, t0mat hingga bawang semua dalam keadaan membusuk. Masih ada fakta yang lebih mengerikan. Dia juga menambahkan bahan kimia berbahaya. Para pembuat saus tidak kesulitan mendapatkan bahan kimia yang tidak b0leh dijual bebas.

Jangan ingin menjadi saus buatan sendiri tergesa-gesa menempatkan b0t0l seperti pr0duk yang berkualitas baik. Jadi tidak ada biaya dia menggunakan b0t0l-b0t0l bekas yang dikumpulkan dari tempat sampah.Untuk bahan baku yang digunakan adalah cabe busuk..

Dan ...... dimulailah pr0ses pembuatan saus cabai abal-abal ini. Buah cabe busuk tadi dihaluskan bukan dengan mesin tetapi dengan diinjak-injak. Dalam rangka saus ad0nan tahan lama ditambahkan pengawet natrium benz0at.

Jadi berwarna pewarna tekstil pembeli segar dan menarik yang diizinkan saus dicampur ke dalam ad0nan. Bahkan, penggunaan bahan kimia tanpa perhitungan apalagi juga menggunakannya bukan untuk makanan menjadi sangat berbahaya.

Jadi itu tidak terlalu jelas ada trik untuk menyesatkan k0nsumen. Sehingga hasilnya adalah campuran yang sempurna disaring sampai halus.Untuk menghilangkan bau yang menyengat dari bahan cabe busuk cukup dengan dipanaskan. Pr0ses pemanasan dilakukan juga untuk membuat saus lebih kental.

Saus siap untuk dikemas. B0t0l dibeli dari reruntuhan sehingga saus terlihat meyakinkan pilihan bahkan tanpa merek. Satu per satu b0t0l penuh diisi dan siap dipasarkan.

Untuk menjual pr0duk saus ini, para pembuat saus harus berkeliling untuk menargetkan pembeli. Dengan harga murah maka pelanggan akan tertarik. "Berm0dalkan yang minim saya bisa mendapatkan untung yang lebih besar," kata Parmin.

Untuk mendapat kepastian bahaya atau tidak, kami membawanya ke tim lab Sigi makanan. Hasilnya adalah mengerikan. Kandungan pengawet ini dalam saus jauh di atas ambang batas yang bisa dik0nsumsi.

Tidak bercanda k0nten benz0at yang melebihi ambang batas akan sangat berpengaruh bagi tubuh. Selain mengandung pengawet yang jauh melampaui ambang batas, hasil uji lab0ratorium teknis sebenarnya membuktikan fakta ini. Belum lagi dampak dari pr0ses produksi ketidakhigienisan dan bahan yang sudah busuk.

Menurut Niken WH, Kepala Dinas Kesehatan K0ta Semarang, jika pr0p0rsi melebihi efek yang akan dirasakan adalah gangguan fungsi ginjal.

Namun sayangnya pengawasan tentang peredaran makanan berbahaya ini ternyata tidak pri0ritas. Sementara pembinaan dan perlindungan k0nsumen lembaga memiliki komentar sendiri tentang saus sirkulasi berbahaya. Bahkan terbukti saus berbahaya masih di pasar.

Bagikan ke teman faceb00k kamu agar mereka lebih berhati-hati dalam memakan sesuatu....


SUMBER : INFORMASI MENARIK DUNIA





0 comments:

Post a Comment